iPhone 13 Pro Max Tersedia Edisi Khusus Seharga 100 Juta!

iPhone 13 Pro Max, setelah sekian lama dinanti-nanti, ponsel pintar dengan lambang apel ini akhirnya menghadirkan produk terbarunya. Tidak main-main, meski harganya terbilang cukup tinggi. Namun, konsumen yang sudah melakukan pre-order sangat banyak.

Smartphone besutan perusahaan Apple ini, memang memiliki image yang cukup bergengsi di kalangan masyarakat. Pamornya yang keren dan “mahal”, membuat setiap keluaran tipe baru menyita perhatian banyak kalangan.

iPhone tipe 13 Pro Max, mengadopsi layar Super Retina XDR Display luasnya 6.7 inch. 4 sisi bingkai pada bodinya berbentuk datar, dengan ujung yang sedikit menyiku. iPhone tipe ini ditenagai chipset keluaran terbaru, yakni A15 Bionic. Ditambah pengolah grafis 5 inti.

Bagian belakang ponsel dibekali 2 kamera inti. Terdapat tambahan fitur kamera telefoto 12 MP, dan sensor LiDAR yang berfungsi memindai objek 3 dimensi dalam perangkat.

Harga iPhone Tipe 13 Pro Max

Untuk tipe paling tinggi, iPhone 13 Pro Max di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 30.9 juta. Hadir dalam 4 varian warna yaitu graphite, silver, gold, dan sierra blue. Tidak hanya itu, produk ini juga menawarkan 4 pilihan penyimpanan mulai dari 128 GB, 256 GB, 512 GB hingga 1TB. Agar lebih jelas, silakan simak uraian harganya di bawah ini.

  • Harga iPhone tipe 13 Pro Max 128 GB: Rp 19.999.000.
  • Harga iPhone tipe 13 Pro Max 256 GB: Rp 22.999.000.
  • Harga iPhone tipe 13 Pro Max 512 GB: Rp 26.999.000.
  • Harga iPhone tipe 13 Pro Max 1 TB: Rp 30.999.000.

iPhone Tipe 13 Pro Max Khusus Edisi Steve Jobs Mencapai 100 Juta!

Produk iPhone tipe 13 Pro Max khusus Edisi Steve Jobs ini, merupakan keluaran terbatas yang terinspirasi dari generasi pertama. iPhone 2G merupakan generasi pertama, yang mampu memberi inspirasi tersendiri hingga muncul edisi Steve Jobs.

Pada awal kemunculannya tahun 2007 silam, ponsel ini sudah sukses merubah dunia teknologi. Pendiri perusahaan Apple yakni Steve Jobs, memperkenalkan iPhone 2G secara langsung di atas panggung. Momen inilah yang membuat ribuan orang tertarik untuk memiliki produk tersebut.

Sebagai bentuk penghargaan, pembesut barang mewah Caviar Global menghadirkan iPhone tipe 13 Pro Max, dengan menempelkan potongan-potongan asli di generasi pertama. Selain itu, dilengkapi motherboard iPhone 2G yang terpasang tepat di dalam bodinya. iPhone tipe 13 Pro Max khusus Edisi Steve Jobs dijual USD 7.530 atau setara dengan Rp 108.3 juta.

Baca juga iPhone 14 Pro: Poni Baru, Teknologi Baru?

Kelebihan iPhone Tipe 13 Pro Max

Sama seperti produk ponsel lainnya, iPhone tipe 13 Pro Max hadir dengan menawarkan berbagai fitur menarik. Fitur-fitur ini barangkali tidak bisa kawan gadget temui di ponsel lain merk apapun. Agar semakin jelas, silakan simak kelebihan iPhone 13 Pro Max berikut ini.

Kinerja Chipset Luar Biasa

Performa produk iPhone memang terkenal luar biasa. Hampir setiap tahun, brand ini mengeluarkan produk baru yang selalu fenomenal. iPhone hadir lengkap dengan chipset di setiap tipenya. Itulah yang membuat produk ini selalu berhasil mengalahkan pesaingnya dengan mudah.

Tipe 13 Pro Max sendiri, menggunakan chipset A15 Bionic. Sebuah kombinasi antara 6 inti yakni 2 unit Avalanche dengan kekuatan 3.223 GHz, dan 4 inti Blizzard yang mampu berlari di frekuensi 1.82 GHz.

Chipset ini mengusung pabrikasi 5 nanometer dengan TDP 6W, sehingga efisiensi daya baterai lebih ditingkatkan lagi. A15 Bionic juga menyuguhkan GPU dengan 5 inti, yang diyakini 50% lebih kuat dari chipset pada smartphone lain.

Chipset ini mengandung 15 miliar transistor, disertai perangkat jaringan neural, yang berfungsi sebagai Superfast Neural Engine.

Daya Baterai Tangguh

Kehadiran iPhone 13 Pro Max, dilengkapi dengan fitur ProMotion. Fitur ini bisa mengubah refresh rate screen menjadi 120 Hz. Jangan cemas, karena fitur Ini tidak akan menguras daya baterai!

Apple sendiri sudah mengambil langkah antisipasi untuk mengatasi hal tersebut. Hal ini, menggunakan tingkat penyesuaian refresh rate berdasarkan konten yang sedang pengguna nikmati.

Tipe ini juga memiliki ketahanan baterai yang jauh lebih baik, apabila dibandingkan dengan varian lainnya. Ketahanannya mencapai 2.5 jam lebih awet. Kapasitas baterai cukup besar yakni 4.352 mAh atau setara dengan 16.75 Whr.

Ukuran Layar Besar

Sesuai dengan segi spesifikasi dasar, iPhone 13 Pro Max menggunakan layar Super Retina XDR OLED. Layar ini mengusung sertifikasi HDR10 serta menampilkan kualitas Dolby Vision. Bentang layarnya yang mencapai 6.7 inch, Apple memberi resolusi 1284 x 2778 piksel.

Keunggulan ini bisa menghadirkan kecerahan 25% lebih baik ketika dipakai. Terlebih di luar ruangan, saat sinar matahari sedang terik.

Kualitas Speaker yang Detail

Perusahaan Apple begitu teliti dalam mencermati spesifikasi setiap produknya. Satu hal yang tidak luput dari perhatian adalah kemampuan speaker. Perusahaan raksasa tersebut, menghadirkan stereo speaker dengan kualitas unggulan untuk kenyamanan pengguna. Suara yang dihasilkannya menjadi sangat jernih dan terdengar detail bass-nya.

Kamera yang Juara

iPhone 13 Pro Max memiliki lensa utama dengan resolusi 12 MP.  Semakin lengkap dengan adanya fitur dual pixel PDAF dan OIS. Pada lensa kedua, terdapat sensor telefoto 12 MP. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan zoom lossless sebanyak 3 kali.

Selain itu, lensa telefoto pada tipe ini dibekali dengan OIS. Fungsinya agar maksimal menghasilkan foto yang bebas blur walau di-zoom.

Kemudian di lensa ketiga, terdapat lensa ultra wide 12 MP dengan sudut keluasan mencapai 120 derajat. Lensa ini memungkinkan pengguna melakukan pemotretan makro.

Pada lensa terakhir, perangkat menawarkan fitur sensor Time Flight 3D LiDar. Scanner yang mampu memaksimalkan AR. Menggunakan LiDAR, perangkat bisa mengukur jarak benda di dunia nyata, serta memanfaatkan hasil pengukuran itu di implementasi AR.

Fitur Pengisian Daya Terlengkap

iPhone 13 Pro Max mengusung fitur pengisian daya yang sangat lengkap. Salah satunya yakni wired fast charging yang menggunakan daya mencapai 27 W.

Selain itu, smartphone ini juga bisa mengisi daya melalui magnetis fast wireless charging. Lengkap dengan protokol MagSafe, fitur unik yang mendukung berbagai penggunaan seperti memasangkan wallet.

Ada Fitur Sensor Ultra Wideband

Sensor Ultra Wideband berfungsi menunjang adanya komunikasi dua perangkat, dalam jarak relatif sempit namun bandwidthnya sangat lega.

UWB ini dapat membantu pengguna mencari barang yang hilang. Anda hanya perlu menempatkan AirTac pada kunci, tas, hingga dompet, maka ponsel dapat memberitahu lokasi barang secara presisi.

Kekurangan iPhone Tipe 13 Pro Max

Memiliki berbagai macam keunggulan seperti telah dijelaskan di atas tadi, nyatanya iPhone 13 Pro Max juga tidak luput dari kekurangan. Salah satunya dari segi bobot yang relatif berat, apabila Anda bandingkan dengan ponsel pintar merk lainnya.

Salah satu jenis Pro Max ini memiliki berat 240 gram, dengan spesifikasi bodi 160.8 x 78.1 x 7.7 mm. Selain itu, fitur pengisian cepatnya masih kalah dengan produk ponsel terbaru lainnya.

Berbeda dengan keluaran produk lainnya yang senantiasa out of the box. iPhone setia mengusung konsep dan modif casing yang tidak banyak berubah. Walau cenderung monoton, namun ciri khas inilah yang banyak peminat cari.

Baca juga Seri iPhone yang Mendukung Dual SIM dan Cara Mengetahuinya

Nah, itu tadi informasi tentang iPhone 13 Pro Max yang bisa kawan gadget ketahui. Semoga tulisan ini bisa menjadi tambahan referensi bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar