Cara Meningkatkan Traffic Website Melalui SEO Di Tahun 2023

Pengoptimalan konten adalah proses memperbarui konten yang ada di situs web Anda dengan standar pengoptimalan mesin pencari (SEO) terbaru. Optimalisasi konten juga dapat mencakup penambahan detail dan kedalaman konten. Memperbarui konten untuk mencerminkan perubahan atau perkembangan topik. Menambahkan konten multimedia yang diperbarui dan bahkan membuat alur konten menjadi lebih baik bagi pembaca.

Seperti yang telah kita bahas di atas, mengoptimalkan posting website yang ada dapat meningkatkan peringkat mesin pencari mereka dan membantu meningkatkan lalu lintas web Anda. Ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti beli lalu lintas situs web atau dengan cara sederhana yang akan di bahas pada artikel ini.

5 manfaat mengoptimalkan postingan web adalah sebagai berikut:

  1. Peringkat SEO Lebih Baik
  2. Lebih Hemat Waktu
  3. Bangun Otoritas
  4. Bangun Loyalitas Pembaca
  5. Dapatkan Lebih Banyak Backlink

Jadi konten apa yang harus kita optimalkan? Berikut ini kawangadget akan merangkum aspek-aspek untuk pengoptimalan lalu lintas web anda:

1. Halaman Dengan Tautan Berkualitas Tinggi

Temukan halaman yang mengumpulkan banyak tautan tetapi tidak berperingkat baik. Ini bisa terjadi jika halaman tidak dioptimalkan untuk kata kunci saat ini.

2. Halaman Dengan Lalu Lintas Terbanyak

Halaman lama yang mendapatkan lalu lintas tertinggi kemungkinan besar akan mendapat manfaat besar dari pengoptimalan konten.

Jika artikel Anda sudah diberi peringkat, masuk akal untuk memperbaruinya agar pengunjung Anda senang dan menarik pengunjung baru.

Saat Anda memperbarui halaman ini, peluang peringkatnya lebih tinggi juga meningkat saat Anda membuat artikel Anda lebih relevan.

3. Halaman Dengan Rasio Pentalan Tinggi

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa halaman tertentu di situs web Anda memiliki rasio pentalan yang tinggi. Ini biasanya berarti bahwa pengalaman pengunjung memerlukan beberapa perbaikan.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa audiens Anda bangkit kembali. Ini mungkin karena kinerja situs, atau konten Anda perlu diperbarui, Lihat keduanya.

Periksa rasio pentalan Anda secara rutin di Google Analytics. Lacak apa yang menyebabkan pemirsa terpental dan perbaiki saat Anda memperbarui halaman.

4. Halaman Dengan Tampilan Kata Kunci Tetapi Peringkat Rendah

Mendapatkan kesan kata kunci berarti mesin pencari telah merayapi halaman tersebut. Jika ya, pengguna cenderung menemukan halaman Anda di hasil penelusuran.

Namun, jika peringkatnya terlalu rendah, postingan tersebut tidak dioptimalkan dengan baik untuk kata kunci atau merupakan konten lama. Anda perlu memperbarui dengan informasi baru atau mengoptimalkan dengan kata kunci yang diperbarui. Lebih baik memiliki keduanya!

5. Tambahkan Kata Kunci Baru

Dari waktu ke waktu Anda mungkin menemukan bahwa postingan web lama relevan dengan kata kunci baru. Dalam hal ini, alih-alih menulis konten yang benar-benar unik, Anda dapat memperbarui konten yang ada dengan kata kunci baru.

Anda dapat menemukan kata kunci tersebut dengan meneliti pesaing Anda atau dengan mengamati frase kunci di Google Search Console.

Anda juga dapat menggunakan alat penelitian kata kunci seperti Ahrefs atau SEMRush untuk menemukan kueri penelusuran baru yang diminta audiens target Anda.

6. Tambahkan Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Anda dapat menemukan beberapa pertanyaan menarik di bagian “Orang Juga Bertanya” di hasil penelusuran Google. Audiens target Anda di Google sering menanyakan pertanyaan ini. Untuk menemukan masalah ini, cukup buka Google dan ketik kueri Anda. Anda akan melihat bagian “Orang Juga Bertanya” di sana.

Anda juga dapat menemukan lebih banyak kata kunci terkait di bagian Pencarian Terkait. Atau Anda juga dapat menjawab pertanyaan umum tentang pertanyaan dukungan Anda.

Bagian ini berperingkat baik di bagian cuplikan unggulan dan meningkatkan kualitas konten Anda. Anda juga dapat menggunakan Skema pro untuk menyempurnakan tampilan pencarian Anda dengan mode tanya jawab.

7. Cantumkan Tahun Berjalan Pada Judul

Tip lainnya adalah menempatkan tahun di akhir setiap posting yang Anda optimalkan. Ini mungkin tidak terlihat banyak, tetapi dapat membuat perbedaan besar dalam hal peringkat.

8. Perbarui Meta Tag

Gunakan Google Search Console untuk mengawasi halaman dengan rasio klik-tayang (RKT) rendah. Postingnya berperingkat baik, tetapi orang tidak mengklik tautannya.

Ini pada dasarnya berarti bahwa tag judul dan deskripsi meta Anda tidak cukup menarik. Dalam hal ini, lihat pesaing Anda dan periksa apa yang cocok untuk mereka.

Perbarui tag meta Anda sesuai dan Anda akan melihat peningkatan.

9. Tambahkan Link Internal

Setelah Anda memiliki cukup artikel, Anda dapat menautkannya di dalam posting terkait. Tautan internal adalah cara yang bagus untuk menyatukan posting lama dan baru Anda.

Baca juga 7 Website Menghapus Latar Belakang Foto Online dengan Cepat

10. Tambahkan Gambar Dan Video

Mesin pencari menyukai konten yang melibatkan pengguna untuk waktu yang lama. Posting dengan jenis konten ini berperingkat lebih tinggi, mendorong lebih banyak lalu lintas website.

Gambar dan video lebih cenderung mempertahankan pengunjung daripada teks biasa. Pastikan untuk menambahkan gambar dan video di tempat yang relevan di seluruh posting website Anda.

Gambar yang Anda tambahkan juga dapat memperlambat situs Anda. Untuk menyiasatinya, ubah ukuran gambar menjadi di bawah 1000 piksel dan gunakan format gambar JPEG atau WebP.

Demikian juga, jangan mengunggah video langsung ke situs web Anda. Alih-alih, sematkan video Anda saat menghostingnya di tempat lain untuk menghemat bandwidth.

Kesimpulan

Di atas adalah beberapa cara untuk meningkatkan lalu lintas situs web dengan cepat. Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas situs web, Anda harus melakukan pekerjaan dengan baik dalam pengoptimalan SEO situs web. Berpartisipasi aktif dalam pemasaran media sosial, menautkan dengan situs web lain dan menerbitkan konten berkualitas tinggi. Sehingga Anda dapat dengan cepat meningkatkan lalu lintas situs web Anda, dan mendapatkan lebih banyak penghasilan. Ada juga cara lain seperti beli lalu lintas situs web yang juga dapat anda coba.

Bagikan:

Saya adalah pemilik blog kawangadget saat ini, sekaligus penulis di blog ini juga. Saya juga mengelola beberapa blog lainnya.

Tinggalkan komentar