10 Aplikasi PayLater Terbaik Bisa Buat Bayar Listrik

PayLater merupakan layanan yang memungkinkan pengguna membeli suatu produk dan tidak perlu membayarnya langsung di awal. Banyak aplikasi yang menawarkan layanan ini dengan limit tinggi, tenor panjang, serta tersedia berbagai barang yang bisa dibeli.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan meskipun belum memiliki uang untuk membayarnya. Bunganya juga terbilang lebih rendah daripada pinjaman online, itulah kenapa PayLater sering digunakan banyak orang.

Baca Juga: Cara Mudah Menghapus Status Milik Orang Lain Tanpa Aplikasi (Terbukti)

Setiap aplikasi PayLater tentunya memiliki fitur dan penawarannya masing-masing sehingga Anda perlu memilih yang terbaik. Nah, di bawah ini kami sudah merangkum beberapa aplikasi PayLater terbaik tanpa perlu kartu kredit.

1. Kredivo PayLater

Bagi Anda yang belum tahu, Kredivo adalah aplikasi kredit instan yang menawarkan cicilan tanpa perlu kartu kredit. Limit yang tersedia juga cukup besar, yaitu Rp39 juta dan Anda bisa berbelanja berbagai produk yang disukai di banyak merchant.

Untuk bunga yang ditawarkan adalah 0% dan pelunasan bisa dilakukan dalam jangka waktu 3 bulan setiap bulan, jika dilunasi 6 dan 12 bulan maka dikenai 2,6% per bulannya. Hampir semua toko online bisa menggunakan aplikasi PayLater yang satu ini.

Dengan berbagai fitur dan kelebihannya membuat Kredivo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terbaik dan aman. Bahkan, bukan hanya belanja di toko online saja tetapi bisa untuk membeli produk di toko offline seprti Alfamart, Samsung, dan lainnya.

2. Shopee PayLater

Bagi pengguna Shopee pastinya sudah tidak asing lagi dengan fitur SPayLater yang menjadi keuangan kredit digital untuk para penggunanya. Bunga yang ditawarkan juga rendah, yaitu minimal 2,95% serta biaya penanganan sebesar 1%. Ada juga berbagai promo yang bisa Anda klaim untuk mendapatkan cashback atau cicilan 0%.

Misalnya, Anda membeli semua produk di Shopee seharga Rp500.000, maka Anda perlu membayar Rp519.750. Ada berbagai kategori seperti elektronik, gadget, dan masih banyak lagi yang bisa menggunakan layanan ini.

Baca Juga: Begini Cara Cek RAM HP Samsung Mudah Dilakukan

Limit awal dari Shopee PayLater adalah Rp750.000 sampai Rp3.000.000. Namun, jika Anda sudah berada di tingkat gold atau lebih tinggi maka akan diberikan limit yang lebih besar mencapai Rp50.000.000.

3. GoPayLater

Aplikasi PayLater terbaik yang selanjutnya adalah GoPayLater yang merupakan layanan dari aplikasi Gojek. Tanpa perlu kartu kredit, Anda bisa mendapatkan sistem cicilan untuk belanja serta transaksi pada aplikasi Gojek.

Limit bagi pengguna GoPayLater baru sebesar Rp500.000 dan bisa saja mengalami peningkatan tergantung pada riwayat pelunasan. Bunga PayLater dari Gojek ini adalah 0% apabila pembayaran dilakukan dalam waktu 30 hari.

Tetapi perlu diketahui bahwa pengguna akan dikenakan denda Rp2.000 setiap harinya jika sudah melewati tempo 5 hari. Anda bisa dengan mudah mendaftar dan menikmati promo yang ditawarkan.

4. Indodana PayLater

Indodana PayLater menjadi salah satu platform yang telah diawasi OJK sehingga terbilang aman untuk transaksi. Indodana juga menjadi partner Tokopedia untuk metode pembayaran sehingga Anda bisa membeli produk di e-commerce tersebut.

Limit kredit aplikasi Indodana sebesar Rp25.000.000 dan tidak dikenai bunga jika jangka waktu pengembaliannya 1 bulan. Apabila tenor 3 sampai 12 bulan akan dikenai bunga 3% setiap bulan.

5. Akulaku PayLater

Layanan Akulaku PayLater yang bernama Akucicil bisa digunakan untuk pembayaran di toko online tanpa perlu kartu kredit. Tenor yang ditawarkan juga terbilang lama, yaitu 15 bulan dengan limit mencapai Rp15 juta.

Aplikasi Akulaku mengenakan biaya admin sebesar 1% setiap bulannya serta bunga 1,5% dari total pinjaman yang diajukan. Anda bisa berbelanja produk seperti Elektronik, Makanan, barang rumah tangga, ataupun makanan secara kredit.

6. BliBli PayLater

Selain Tokopedia dan Shopee, BliBli juga menjadi e-commerce terpopuler di Indonesia dengan menawarkan banyak fitur seperti PayLater. Pengguna hanya dikenai bunga administrasi sebesar 2% per transaksi untuk jangka waktu 1 bulan.

Sedangkan untuk tenor 3 sampai 12 bulan memiliki bunga 3%. Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan isi data diri untuk mengajukan PayLater di aplikasi BliBli. Limit pinjaman di BliBli Paylater sebesar Rp8 juta.

7. OVO PayLater

PayLater pada aplikasi OVO memiliki tenor 3,6 serta 12 bulan dengan limit Rp1 juta untuk pengguna baru. Untuk biaya layanannya maksimal 5% dari yang diajukan. Anda akan dikenakan denda 0,1% jika terlambat melakukan pembayaran.

8. Julo

Selanjutnya, ada aplikasi Julo yang menyediakan layanan paylater yang terbilang unik karena Anda bisa menggunakannya untuk membayar kebutuhan seperti BPJS, listrik, dan lainnya.

Untuk limtnya sendiri, aplikasi ini menawarkan sebesar Rp15 juta dengan bunga cukup rendah. Bahkan, Anda juga bisa menarik dana untuk kebutuhan tertentu.

9. Traveloka PayLater

Traveloka merupakan layanan perjalanan, namun aplikasi ini juga menyediakan metode pembayaran paylater. Dengan metode pembayaran tersebut Anda dengan menggunakan berbagai promo yang ada. Namun, sebelum mengajukannya, sebaiknya Anda baik-baik syarat dan ketentuan yang berlaku supaya tidak keberatan nantinya.

10. Home Credit

Aplikasi paylater terbaik yang terakhir adalah Home Credit. Bagi Anda yang belum tahu, Home Credit adalah aplikasi paylater yang bisa Anda manfaatkan dengan mudah. Aplikasi ini dapat digunakan menggunakan pemindai QRIS pada toko offline.

Untuk cicilannya bisa dilakukan dalam waktu 9 bulan dan bunga hanya sekitar 3,39%. Anda bisa memanfaatkannya untuk membeli produk sesuai dengan kebutuhan.

Langkah-langkah Pengajuan PayLater

Langkah-langkah Pengajuan PayLater
kawula.id

Nah, jika Anda tertarik ingin menggunakan layanan paylater maka perhatikan terlebih dahulu beberapa langkah berikut ini.

Pendaftaran

Pertama, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memenuhi syarat dan mengisi beberapa formulir yang tersedia. Jangan lupa siapkan juga dokumen seperti foto KTP, atau lainnya jika dibutuhkan.

Melakukan Aktivasi

Setelah proses pendaftaran selesai, sekarang Anda bisa lakukan aktivasi menggunakan salah satu aplikasi paylater. Nanti akan ada konfirmasi bagaimana status pengajuan paylater Anda.

Tentukan Limit

Sejumlah aplikasi membebaskan penggunanya untuk menentukan limit paylater yang diajukan, misalnya mulai dari Rp100 ribu atau jutaan. Pastikan Anda menentukannya berdasarkan kebutuhan dan sudah diperhitungkan.

Gunakan Paylater dan Jangan Lupa Pelunasan

Setelah disetujui, maka Anda bisa menggunakan layanan paylater tersebut untuk membeli barang atau membayar tagihan. Namun, jangan lupa untuk melakukan pelunasan sesuai tempo yang sudah disepakati ketika pendaftaran.

Jika Anda terlambat melakukan pelunasan biasanya akan dikenai denda yang harus ditanggung. Oleh karena itu, supaya tidak lebih terbebani maka Anda harus melunasinya tepat waktu.

Akhir Kata

Nah, itulah dia ulasan tentang aplikasi PayLater terbaik tahun 2022 dan sudah terpercaya. Tetapi sebelum mengajukan layanan tersebut sebaiknya Anda memperhitungkan terlebih dahulu tenor dan bunganya apakah Anda mampu membayarnya atau tidak.

Pastikan untuk membayar tepat supaya tidak terkena denda yang bisa menambah beban pembayaran nantinya. Kami harap penjelasan di atas bisa dipahami dengan baik dan menjadi informasi bermanfaat buat Anda yang sedang mencari aplikasi PayLater yang aman.

Bagikan:

Tinggalkan komentar