0882 No Apa? Lacak Provider dan Lokasinya

Mungkin sebagian pengguna ponsel masih belum mengetahui 0882 No apa. Seperti yang kita tahu bahwa setiap provider memiliki nomor awalan yang berbeda.

Untuk mencari tahu jawaban dari 0882 nomor apa, sebaiknya perhatikan dan simak baik-baik penjelasan dalam artikel berikut ini.

Di jaman serba teknologi seperti saat ini, hampir semua orang memiliki ponsel atau HP yang digunakan sebagai alat komunikasi, baik via SMS atau chat, panggilan telepon biasa, hingga panggilan video.

Tidak hanya itu, ponsel juga berguna untuk mencari informasi melalui bantuan internet. Oleh sebab itu, adanya ponsel merupakan suatu kemajuan teknologi yang patut untuk diapresiasi.

Lantas, bagaimana cara ponsel agar bisa memberikan manfaat itu semua? Jawabannya, tentu saja dengan menggunakan bantuan kartu atau sim card dari provider.

Ada banyak jenis provider yang bisa digunakan, dan semuanya memiliki kode awalan yang berbeda pula. Salah satu yang banyak ditanyakan oleh pengguna adalah nomor 0882 kartu apa, berikut penjelasan lengkapnya.

0882 No apa

Jika kamu bertanya tentang kode 0882 kartu apa, maka jawabannya adalah kartu Smartfren. Pada awalnya, perusahaan ini dikenal dengan nama Fren dan Esia yang menyediakan kartu perdana jenis CDMA.

Akan tetapi, saat ini perusahaan tersebut telah berganti nama menjadi Smartfren dan berpindah ke GSM dikarenakan banyak pengguna lebih menyukai jenis kartu tersebut karena dianggap lebih murah.

Alasan lainnya adalah karena jaringan CDMA yang sudah ditutup oleh pemerintah Indonesia. Jadi, penjelasan singkat ini sudah bisa mewakili dari pertanyaan banyak orang tentang 0882 nomor operator apa.

Selain awalan nomor Smartfren 0882, ada beberapa awalan no Smartfren lainnya yang perlu diketahui. Simak berikut ini.

Awalan nomor Smartfren selain 0882

Setelah mengetahui jawaban dari kartu apa 0882, kini saatnya kita beralih ke beberapa kode awalan Smartfren.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa tidak hanya 0882 sebagai nomor Smartfren awalan, melainkan masih ada banyak lainnya, seperti di bawah ini.

  1. 0889 prabayar atau pascabayar provider Smartfren
  2. 0881 prabayar atau pascabayar provider Smartfren
  3. 0882 pascabayar atau prabayar provider Smartfren
  4. 0883 prabayar atau pascabayar provider Smartfren.
  5. 0886 prabayar atau pascabayar provider Smartfren,
  6. 0887 prabayar atau pascabayar provider Smartfren
  7. 0888 prabayar atau pascabayar provider Smartfren
  8. 0884 prabayar atau pascabayar provider Smartfren.

Jadi, jika masih ada yang bertanya-tanya kode 08821 kartu apa atau 08823 kartu apa, jawabannya adalah sama-sama kartu Smartfren.

Awalan nomor provider lainnya

Setelah mengetahui 0882 provider apa, kini saatnya kita juga mengetahui nomor awalan provider lainnya.

Indosat

  1. 0856 : Kode Prefix dari kartu IM3
  1. 0857 : Kode Prefix dari kartu IM3
  2. 0858 : Kode Prefix dari kartu Mentari
  3. 0814 : Kode Prefix dari kartu Matrix
  4. 0815 : Kode Prefix dari kartu Mentari dan Matrix
  5. 0816 : Kode Prefix dari kartu Mentari dan Matrix
  6. 0855 : Kode Prefix dari kartu Mentari dan Matrix

Telkomsel

  1. 0811 : Kode Prefix dari kartu Halo
  2. 0812 : Kode Prefix dari kartu Halo
  3. 0813 : Kode Prefix dari kartu Halo
  4. 0821 : Kode Prefix dari kartu Simpati
  5. 0822 : Kode Prefix dari kartu Simpati
  6. 0823 : Kode Prefix dari kartu As

Tri

  1. 0895
  2. 0896
  3. 0897
  4. 0898
  5. 0899

XL Axiata

  1. 0817
  1. 0818
  2. 0819
  3. 0831
  4. 0832
  5. 0833
  6. 0838
  7. 0859
  8. 0877
  9. 0878

Axis Natrindo

  1. 0838
  2. 0832
  3. 0831
  4. 0833

Tarif Smartfren mahal

Setiap provider atau operator menetapkan tarif telepon, SMS, hingga telepon berbeda dengan provider lainnya.

Tujuannya, untuk menarik daya beli. Sebab, seperti yang kita tahu bahwa setiap orang pasti akan memilih provider yang memiliki keunggulan tarif murah. Kamu juga harus tau mengenai cara beli paket smartfren lewat SMS.

Lantas, bagaimana dengan Smartfren? Rupanya, provider yang satu ini seringkali dikeluhkan oleh penggunanya karena mematok tarif cukup mahal.

Banyak penggunanya merasa kecewa karena mahalnya tarif tersebut hingga akhirnya mereka berpindah ke lain hati. Namun, tidak sedikit pula yang masih setia menggunakan Smartfren dengan berbagai macam alasan.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mencari tahu kode pada setiap nomor prefix setiap operator, seperti mencari tahu tentang nomor HP 0882 kartu apa.

Keuntungan menggunakan kartu Smartfren

Meski seringkali dikatakan mahal hingga membuat sebagian besar penggunanya merasa kecewa, namun masih ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan kartu Smartfren, apalagi jika kamu menggunakan kartu Unlimited Nonstop.

Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Unlimited Nonstop, bebas worry

Smartfren kini mengeluarkan jenis kartu terbaru, yakni Unlimited Nonstop. Karti ini memiliki keunggulan ketika digunakan untuk internet, sehingga terasa nyaman dan bebas worry ketika internet an.

Ketika kamu ingin mengaktifkan kartu ini, maka kamu aka langsung mendapatkan batas bulanan, mulai dari Unlimited Nonstop 6 GB, Unlimited Nonstop 12 GB, Unlimited Nonstop 30 GB, Unlimited Nonstop 45 GB, dan terakhir Unlimited Nonstop 60 GB.

Meski batas bulanan kamu sudah habis, kamu masih bisa mengakses internet sebab pake ini memiliki keunggulan Akses Nonstop.

Oleh sebab itu, ketika kamu mengaktifkan kartu ini, kamu bisa mengakses internet secara langsung.

Unlimited Nonstop untuk akses apa saja

Keunggulan lain dari kartu Smartfren Unlimited Nonstop adalah kamu bisa akses aplikasi apapun seperti Instagram, TikTok, Facebook, e-commerce, dan lain sebagainya.

Paket internet ini juga bisa kamu gunakan untuk chatting melalui aplikasi WhatsApp, Line, dan aplikasi chatting lainnya.

Beruntungnya, paket internet tersebut bisa kamu nikmati selama 24 jam tanpa syarat tambahan apapun.

Dengan adanya keunggulan dapat diakses selama 24 jam tersebut, tentu saja sangat menguntungkan bagi kamu yang seringkali mengakses internet tanpa melihat waktu, misalnya di malam hari.

Unlimited Nonstop Ekstra Kuota Lokal

Meski sebagian besar pengguna kartu Smartfren mengeluh karena tarif mahal dan akhirnya berpindah ke provider lain, namun tak sedikit pula pengguna lain masih bertahan karena menyukai keunggulan-keunggulan yang ditawarkan.

Salah satu keunggulan yang membuat penggunanya betah adalah adanya promo melimpah dari Unlimited Nonstop.

Bagi kamu pengguna kartu Smartfren Unlimited Nonstop 3 GB, maka kamu bisa mengklaim promo Kuota Lokal hingga 3 GB.

Sementara, bagi kamu pengguna kartu Smartfren Unlimited Nonstop 6 GB, maka kamu bisa mengklaim pro Extra Kuota Lokal sebesar 4 GB.

Untuk mengetahui cara cek dan klaim Kuota Lokal tersebut sangatlah mudah. Caranya, gunakan aplikasi MySmartfren atau bisa juga dengan menggunakan USSD *123#789# yang berada pada ponsel mu.

Perlu diketahui bahwa kuota lokal ini dapat digunakan selama 24 jam sehingga kamu bebas menggunakannya kapan saja dan dimana saja.

Memberikan gratis telepon

Selain unggul dalam hal internet, rupanya Smartfren Unlimited Nonstop juga memberikan keunggulan lainnya, terutama untuk paket telepon.

Agar bisa tetap berkomunikasi dengan lancar, maka Smartfren memberikan kuota telpon secara gratis tanpa batasan. Namun, itu hanya berlaku bagi sesama pengguna kartu Smartfren saja.

Dengan mengaktifkan kartu Smartfren Unlimited, maka kamu bisa menikmati keunggulan menelepon sepuas nya ke teman, saudara, atau kerabat jauh.

Manfaat dari mengetahui kode prefix

Setelah kamu mengetahui No 0882 kartu apa, pastinya kamu sudah tidak merasa bingung lagi. Nah, itulah salah satu manfaat dari mengetahui kode prefix dari berbagai macam operator atau provider.

Selain manfaat tersebut, ada manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan, diantaranya:

  1. Saat menerima pesan atau telepon dari nomor lain yang memiliki kode awalan berbeda, kita bisa mengetahui dari operator mana nomor tersebut.
  2. Ketika ingin menelpon atau mengirim pesan ke nomor lain, kita bisa tahu apakah provider yang digunakan sama atau tidak. Hal tersebut untuk mengantisipasi biaya yang dikenakan.
  3. Bisa mengetahui layanan atau keunggulan dari setiap operator, misalnya seperti tarif paket telpon, paket SMS, hingga paket internet.
  4. Bisa mengetahui provider mana yang cocok digunakan di daerah tempat tinggal kita, karena setiap daerah memiliki kekuatan signal yang berbeda.
  5. Dapat mempermudah penjualan pulsa atau paket internet.

Nah, itulah beberapa informasi dan jawaban dari pertanyaan 0882 No apa. Murah atau mahal tarif dari sebuah kartu, tergantung dari penggunaan dan kebutuhan. Oleh sebab itu, bijaklah dalam menggunakan kuota, baik internet, telepon, maupun SMS.

Bagikan:

Halo! Saya Dedi Styawan. Saya tech-content creator dan juga seorang penikmat teknologi. Saya sangat antusias dengan teknologi terutama gadget!

Tinggalkan komentar